Parkir Sembarangan di Bahu Jalan Pati Dipicu Banyak Rumah Jadi Tempat Usaha

Pati, Mitrapost.com – Permasalahan parkir pada sepanjang jalan khususnya di area bahu jalan di tengah Kota Pati masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Menurut salah satu akademisi dari STIMIK AKI Pati, Adhi Priyanto menilai permasalahan parkir tersebut, tak lepas dari maraknya rumah yang beralih menjadi tempat usaha di wilayah tersebut.

Pihaknya mengungkapkan munculnya tempat usaha yang ada memicu pengunjung sehingga membutuhkan area parkir.

“Kalau kita lihatkan, adanya alih fungsi rumah menjadi tempat usaha itukan. Karena itukan menimbulkan keramaian, otomatis itukan membutuhkan parkir,” ujarnya.

Salah satu titik yang menjadi permasalahan diantaranya yakni di Jl. Wahid Hasyim, Jl. Ronggowarsito, Jl. Dr. Sutomo dan beberapa titik lainnya.

Baca Juga :   Jalan Rusak Parah Karena Truk, Bupati Rembang Belum Temukan Solusi

Kondisi tersebut pula yang menjadikan parkir sembarangan hingga bahkan pada kedua sisi jalan di sepanjang jalan tersebut. Hal demikian juga yang memicu terjadinya kemacetan di jam-jam tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati