Sejumlah Titik di Kayen Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah titik di Kecamatan Kayen diterjang banjir pada hari Rabu (13/3/2024). Banjir tersebut disebabkan adanya hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Kabupaten Pati. Bahkan, hingga kini guyuran hujan masih membasahi wilayah Kayen.

Salah satu warga Kecamatan Kayen, Nur (26) mengungkapkan bahwa banjir menggenangi Alun-Alun Kayen, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen hingga jalan raya Pati-Purwodadi.

“Yang banjir di wilayah Alun-Alun Kayen, RSUD Kayen, Jembatan Sompok, timur SMPN 1 Kayen,” katanya saat dikonfirmasi oleh Mitrapost.com di lokasi banjir.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya menyampaikan jika banjir ini sudah tahunan.

Baca Juga :   DPRD Pati Minta Jalan Rusak segera Diperbaiki

“Banjir di Alun-alun Kayen ini memang sudah tahunan ya. Jadi penyebabnya air dari daerah atas, Slungkep, Sumbersari, air turun ke wilayah Kayen tepatnya di depan RSUD Kayen,” tandasnya.

Ia menjelaskan, banjir terjadi juga dikarenakan beberapa faktor seperti kawasan hutan di Pegunungan Kendeng yang sudah beralih menjadi lahan pertanian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati