LPG 3 Kilogram di Pati Langka, Harganya Tembus Rp 27 Ribu

Pati, Mitrapost.com – Masyarakat di Kabupaten Pati mengeluhkan kelangkaan tabung LPG 3 kilogram (kg) atau gas melon di bulan Ramadan 2024. Bahkan, harga jual tabung melon di tingkat pengecer mencapai Rp25 ribu sampai Rp27 ribu per tabung.

“Cari tabung gas LPG 3 kg saat ini sulit,” ujar Kasmini (45), warga Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu kepada Mitrapost.com, Kamis (14/3/2024).

Ibu dua orang anak ini mengaku sulitnya mendapatkan tabung LPG 3 kg sejak empat hari terakhir. Kalaupun ada, harga jual di tingkat pengecer cukup mahal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santoso mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan kelangkaan tabung LPG 3 kilogram.

Baca Juga :   Stok LPG 3 Kilogram di Pati Masih Aman

Pertama, tingkat konsumsi LPG 3 kilogram meningkat di bulan Ramadan. Mengingat, di bulan ini banyak masyarakat yang menggunakan gas untuk memasak.

“Konsumsi meningkat, sehingga LPG langka. Apalagi di bulan Ramadhan banyak masyarakat yang menggunakan gas untuk memasak,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati