Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa

Berukurangnya asupan di siang hari karena puasa membuat Anda mudah lelah dan mengantuk. Selain itu, kurang tidur akibat perubahan jam tidur dapat memicu naiknya hormon ghrelin, hormon yang meningkatkan nafsu makan dan menurunkan kadar hormon leptin, yaitu hormon yang mengirimkan sinyal saat kenyang.

Oleh sebab itu, tidur siang bisa menjadi cara untuk menahan lapar dan menekan keinginan untuk makan saat berpuasa. Sebab, tidur mampu menghambat naiknya hormon ghrelin.

Tidur siang singkat juga juga mampu menstabilkan tekanan darah sistolik. Sebuah penelitian menemukan bahwa tidur siang saat sedang stres dapat mengurangi tekanan, sehingga tubuh pulih kembali. Saat lapar dan haus, sering kali juga kita memiliki suasana hati yang buruk. Untuk mengatasinya, tidur siang selama 1 jam ternyata mampu meningkatkan mood seseorang.

Baca Juga :   Cara Cek Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024 dari Kemenag

Dikutip dari Halodoc, para ahli mengatakan relaksasi dengan berbaring dan istirahat adalah pendorong suasana hati, baik saat tertidur atau tidak. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati