Prediksi Cuaca Jateng Hari Ini (14/3): Waspada Hujan Petir

Semarang, Mitrapost.comBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika alias BMKG telah merilis perkiraan cuaca Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis (14/3/2024).

BMKG memperkirakan hujan masih mengguyur sejumlah wilayah di Jateng hari ini. Warga yang beraktivitas di luar ruangan dihimbau agar berhati-hati.

Kemudian, terlihat potensi hujan ringan akan mengguyur sejumlah wilayah di Jateng, diantaranya, Kendal, Batang, Kudus, Pati, Jepara, Purwodadi, Rembang, Demak, Blora, Ungaran, dan Semarang.

Lebih lanjut, pada siang hari cuaca Jateng masih didominasi hujan. Bahkan di beberapa daerah berpotensi hujan disertai angin kencang dan sambaran petir.

Potensi hujan petir, diantaranya terjadi di Kudus, Blora, Demak, Sukoharjo, dan Magelang. Sementara Kabupaten Sukoharjo cuaca malamnya sama seperti siang.

Baca Juga :   Suhu Panas Melanda Indonesia, Ini Penjelasan BMKG

“Berpotensi hujan sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah-dataran tinggi,sebagian Pantura barat, Pantura timur, Solo Raya dan sekitarnya pada siang-awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG seperti dilansir, Kamis (14/3/2024).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati