Peringatan Pi Day Hari Ini, Yuk Ketahui Sejarahnya

Mitrapost.com – Pi Day atau Hari Pi (π) diperingati setiap tanggal 14 Maret sebagaimana rumusnya 3,14.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan konstanta satu ini, sebab Pi telah kita temui di pelajaran matematika dan biasa digunakan untuk menghitung rumus yang berkaitan dengan lingkaran.

Sejarah perayaan Pi Day berawal dari inisiasi Larry Shaw yang merupakan seorang fisikawan sekaligus karyawan museum Exploratorium San Francisco.

Larry Shaw yang saat itu bekerja di pemerintahan berinisiatif untuk membuat peringatan Pi Day di tanggal 14 Maret sebagaimana angka Pi itu sendiri.

Pi Day pun kemudian diperingati pertama kali pada tahun 1988 di museum sains dan teknologi California, Exploratorium San Francisco tepat pukul 13:59 waktu setempat. Selain peringatan Pi Day, 14 Maret ternyata juga merupakan ulang tahun Albert Einstein.

Dalam peringatan itu, juga dihidangkan pai buah dan dihadiri para pekerja museum. Mereka akan membicarakan daya tarik dan minatnya terhadap sains dalam pertemuan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati