Buka Puasa dengan Makanan Manis, Begini Aturannya

Mitrapost.com – Saat berpuasa, dianjurkan untuk berbuka dengan makanan yang manis. Pasalnya, makanan manis akan membantu mengembalikan energi dan kadar gula darah dengan cepat. Dengan harapan, energi yang hilang setelah berpuasa bisa segera pulih.

Meski demikian, konsumsi makanan manis tetap harus di perhatikan karena dapat berdampak negatif bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan, seperti peningkatan berat badan drastis setelah lebaran.

Aturan Buka Puasa dengan Makanan Manis

Dilansir dari Halodoc, penting untuk mengetahui batasan dalam asupan makanan manis. Asupan gula untuk tubuh sebaiknya tidak lebih dari 5 sendok makan atau sekitar 50 g dalam satu hari. Jumlah tersebut sudah termasuk gula meja, madu, sirup jagung, sukrosa, dan pemanis lainnya.

Baca Juga :   Mengapa Rasulullah SAW Makan Kurma Jumlah Ganjil Saat Berbuka?

Selain itu, makanan dan minuman manis dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa, daripada saat waktu sahur. Ini karena tubuh tidak mendapatkan asupan gula kurang lebih selama 12 jam, sehingga energinya harus segera dikembalikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati