Perkiraan Cuaca Jateng Hari Ini (15/3): Hati-Hati Hujan Lebat

Semarang, Mitrapost.com Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika alias BMKG telah merilis perkiraan cuaca wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (15/3/2024).

Melansir dari laman resmi BMKG cuaca Jateng diawali berawan atau mendung. Akan tetapi, beberapa daerah diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Masyarakat yang akan beraktivitas di luar ruangan diimbau agar berhati-hati. Persiapkan payung dan jas hujan ketika bepergian.

Sementara siang hari, wilayah Jateng didominasi hujan ringan hingga petir. Namun, untuk wilayah Cilacap dan Kebumen siang hari akan diselimuti awan.

Untuk daerah yang diguyur hujan lebat, diantaranya Jepara, Kudus, Porwodadi, Salatiga, Semarang, dan Ungaran.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Pantura, Solo Raya, dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Sabtu 28 Agustus 2021

Memasuki malam, secara umum Jateng masih diguyur hujan ringan, sedang, hingga lebat. Bahkan hujan masih turun hingga dini hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati