Pohon Trembesi Tumbang di Jalan Pantura Pati-Juwana

Pati, Mitrapost.com – Sebuah pohon trembesi dengan ukuran yang cukup besar tumbang di Jalan Pantura Pati-Juwana setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Pati, tepatnya di Desa Sugiharjo Kecamatan Pati, Kabupaten Pati pada malam hari.

Pohon berdiameter 60 centimeter ini tiba-tiba roboh menutupi setengah jalan. Alhasil akses lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan.

Kendaraan melintas bergantian di bahu jalan sebelah utara, hingga pada akhirnya polisi mengalihkan arus lalu lintas.

Aparat TNI-Polri bersama dengan oleh relawan Kembangjoyo dan PMI Pati, serta warga bergotong royong mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Pohon nan besar digergaji dengan mesin untuk memudahkan proses evakuasi. Dalam hal ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Iptu Heru Purnomo mengungkapkan bahwa pihaknya langsung melakukan pengalihan lalu lintas ketika mendapatkan adanya pohon yang tumbang.

Baca Juga :   Angin Kencang sebabkan Pohon Besar Tumbang Mengenai Mobil di Semarang

“Kendaraan dari arah Barat (di pertigaan Gemeces) kami alihkan ke JLS (Jalur Lingkar Selatan). Demikian pula dari Timur, mulai TL Widorokandang kami arahkan ke JLS juga. Tujuannya supaya ketika evakuasi tidak ada kendala,” tutur Iptu Heru Purnomo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati