64 Sekolah Dasar di Pati Terendam Banjir

Pati, Mitrapost.com – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati. Hal ini berimbas pada aktivitas masyarakat, terutama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Data sementara yang dihimpun oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, terdapat 64 Sekolah Dasar (SD) di 12 Kecamatan yang terdampak banjir.

Diantaranya, Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakromo, Winong, Batangan, Juwana, Jakenan, Pati, Gabus, Margoyoso, Tayu dan Dukuhseti.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo mengungkapkan, ketinggian air banjir di sejumlah SD bervariasi. Mulai dari halaman sekolah, masuk ke ruang kelas, dan ruang guru. Bahkan, ada sekolah yang terendam setengah gedung.

“Ada 65 SD yang terdampak banjir yang tersebar di 12 Kecamatan. Terbanyak ada di Kecamatan Kayen sekitar 16 sekolah,” tuturnya.

Baca Juga :   8.170 Warga Demak Mengungsi karena Banjir

Ia mengaku bahwa aktivitas KBM yang terendam banjir terpaksa ditiadakan untuk tatap muka. Namun, pembelajaran dialihkan ke sistem daring atau online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati