Sembilan Wilayah di Jateng Darurat Banjir

Mitrapost.com – Sebanyak sembilan wilayah di Jawa Tengah berstatus tanggap darurat bencana banjir. Diantaranya Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kendal, Kota Semarang, Demak, Kudus, Pati, Jepara, dan Grobogan.

Cuaca ekstrem sendiri diprediksi terjadi hingga 20 Maret 2024 mendatang. Oleh karena itu, warga pun diharapkan berhati-hati dan siaga.

Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, sejak Januari hingga 14 Maret 2024, ada sebanyak 134 kejadian bencana. Diantaranya 61 angin kencang, 53 banjir, 18 tanah longsor, dan 2 kebakaran permukiman/gedung.

“Termasuk kemarin banjir di Kabupaten Pekalongan yang menyebabkan dua orang meninggal,” ujarnya.

Banjir yang menonjol terjadi di Kota Semarang, Kabupaten Pekalongan, Demak, dan Grobogan.

Pemprov Jateng juga berupaya melakukan berbagai upaya dalam mengatasi bencana yang terjadi. Diantaranya menerbitkan regulasi, memberi dukungan logistik, dan peralatan penanggulangan bencana.

Pemerintah juga menggandeng stakeholder terkait untuk memberikan bantuan dalam bentuk dukungan personel, peralatan, maupun logistik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati