Update, 89 Desa di Kabupaten Demak Terendam Banjir

Mitrapost.com Sebanyak enam tanggul jebol menyusul hujan deras yang turun di Jawa Tengah (Jateng) yang mengakibatkan 89 desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Demak dilanda banjir, pada Rabu (13/3/2024).

Baru-baru ini pada Minggu (17/3), tanggul Sungai Wulan yang terletak diantara Kabupaten Kudus dan Demak, Jateng, kembali jebol.

“Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak pada Senin (18/3) mencatat sebanyak 89 desa di 11 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian antara 30-80 sentimeter,” demikian laporan BNPB.

BNPB mencatat sebanyak 93.149 jiwa terdampak bencana banjir, sedangkan 22.725 penduduk mengungsi.

“Sebanyak 93.149 jiwa terdampak dan 22.725 jiwa diantaranya mengungsi,” tulis laporan BNPB.

Baca Juga :   Jaga Kelestarian Hutan Jadi Langkah Mencegah Kekeringan dan Banjir di Pati

Saat ini terdapat 45 lokasi pengungsian yang didirikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak. BPBD Kabupaten Demak masih bersiaga untuk kondisi banjir.

Sementara anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Demak Rizka mengatakan ketinggian air di Demak kota hingga lutut orang dewasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati