BNPB: 93.149 Jiwa Terdampak Banjir Demak dan 22.725 Mengungsi

Mitrapost.comBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 93.149 jiwa dan 22.725 warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), mengungsi akibat terdampak banjir.

“Sebanyak 93.149 jiwa terdampak dan 22.725 jiwa diantaranya mengungsi,” demikian laporan BNPB, Selasa (19/3/2024).

BNPB melaporkan per hari ini sebanyak 89 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Demak terendam banjir. Rata-rata ketinggian air yang menggenang wilayah tersebut antara 30-80 sentimeter.

“Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak pada Senin (18/3) mencatat sebanyak 89 desa di 11 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian antara 30-80 sentimeter,” bunyi laporan BNPB.

Sebagai informasi, wilayah yang terendam banjir di Demak, diantaranya Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Mranggen, dan Kecamatan Demak.

Baca Juga :   Hadapi Bencana Banjir, BPBD Siapkan Penanaman Di Daerah Hulu

Kemudian, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Karangawen, Kecamatan Sayung, Kecamatan Kebonagung, Kecamatan Gajah, Kecamatan Dempet, dan Kecamatan Guntur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati