Ciri-ciri Wanita yang Dirindukan Surga

Mitrapost.com – Surga nantinya tidak hanya dihuni oleh pria salih saja, namun juga wanita salihah. Ada beberapa ciri wanita yang akan dirindukan oleh surga.

Beberapa wanita yang dijamin masuk surga Allah SWT adalah Khadijah binti Khuwailid atau Istri Rasulullah SAW, Fatimah binti Muhammad atau putri Rasulullah SAW, Maryam binti Imran yang merupakan ibunda Nabi Isa AS dan Siti Asiyah binti Muzahim atau Istri Fir’aun yang salihah.

Mengenai wanita-wanita yang dijamin masuk surga juga dijelaskan oleh Rasulullah SAW, “Sebaik-baik wanita surga adalah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, dan Asiyah binti Muzahim istri Fir’aun,” (HR Ibnu Hibban, Ahmad, Abu Ya’la, Ath-Thabrani, Abu Daud, dan Al-Hakim).

Rasulullah SAW juga menjelaskan beberapa ciri wanita yang dirindukan surga melalui salah satu hadits, “Jika seorang wanita selalu menjaga salat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, ‘Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka’.” (HR Ahmad).

Menjaga salat 5 waktu

Salat 5 waktu merupakan kewajiban utama setiap umat muslim. Amalan ini juga menjadi yang pertama kali dihisab saat hari akhir nantinya. Muslimah yang menjaga salatnya dan tidak pernah meninggalkan salah satunya akan dirindukan oleh Allah SWT dan surga-Nya.

Berpuasa di bulan Ramadan

Puasa juga termasuk dalam rukun Islam. Sehingga, Muslimah yang melaksanakannya, apalagi di bulan Ramadan akan senantiasa dirindukan surga. Meski beberapa tidak bisa penuh karena haid dan sebab lainnya, mereka dapat menggantinya di luar bulan Ramadan.

Menjauhi zina

Zina merupakan perbuatan yang dapat merusak kehirmatan manusia, utamanya wanita. Oleh sebab itu, zina sangat ditentang oleh Allah SWT karena merupakan perbuatan keji dan berdosa besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati