Endro Dwi Cahyono Dorong Normalisasi Sungai untuk Minimalisir Banjir

Pati, Mitrapost.com – Endro Dwi Cahyono, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan mendorong adanya normalisasi sungai Silugonggo untuk meminimalisir banjir, utamanya di daerah rawan.

Sejumlah daerah yang rawan tergenang banjir meliputi sebagian Kecamatan Jakenan, Juwana, Gabus, dan Pati kota.

Oleh karena itu, Endro berharap normalisasi sungai Silugonggo terus dilanjutkan demi kenyamanan warga yang tinggal di sekitar area sungai.

“Sangat berharap program normalisasi sungai ini harus dilanjutkan lagi,” harapnya.

Ia menyebut, normalisasi sungai Silugonggo berdampak positif bagi wilayah Kecamatan Pati utamanya Desa Gajahmati. Dimana banjir sudah tidak begitu sering terjadi.

“Karena (tadi) menurut keterangan Ibu Kepala Desa sejak dilakukan normalisasi banjirnya sudah tidak sesering dulu,” ujarnya.

Baca Juga :   Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Endro dan Jaza Akui Dekat dengan Wong Cilik

Lebih lanjut, Endro mengatakan akan mendorong pemerintah provinsi untuk menganggarkan dana APBD Provinsi untuk menindaklanjuti sedikit demi sedikit normalisasi sungai Silugonggo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati