Minuman-minuman yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Mitrapost.com – Konsumsi cukup cairan penting bagi ibu hamil. Ini karena kebutuhan air meningkat selama kehamilan. Hidrasi tubuh juga akan memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan.

Selain itu, Anda juga membutuhkan lebih banyak cairan untuk mendukung peningkatan volume darah, serta untuk menghasilkan cukup cairan ketuban dan mendukung sirkulasi janin yang sehat. Terlebih lagi, minum cukup dapat membantu mengatasi keluhan umum kehamilan seperti sembelit, wasir, dan kelelahan.

Cairan yang cukup juga akan membantu ibu hamil mengganti cairan yang hilang karena sering berkeringat.

Berikut adalah beberapa jenis minuman yang direkomendasikan untuk ibu hamil selama masa mengandung.

Air putih

Air putih dapat membantu tubuh menyerap nutrisi penting dari makanan. Sel darah yang kaya nutrisi dapat mencapai plasenta, yang pada akhirnya berpengaruh pada kesehatan bayi Anda. Selain itu, memperbanyak minum air putih juga dapat mencegah konsumsi kalori dan gula yang berlebihan. Oleh sebab itu, bawalah botol air bersama Anda, dan minumlah sedikit-sedikit sepanjang hari.

Baca Juga :   Efek Kesehatan Minum Es Saat Berbuka Puasa

Susu hamil

Ibu hamil memerlukan 1.000 miligram kalsium per hari selama kehamilan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta menjaga sistem peredaran darah, otot, dan saraf Anda tetap berfungsi dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati