Manfaat Buah Manggis Bagi Ibu Hamil

Mitrapost.com Buah manggis memiliki kandungan yang dapat mencegah cacat lahir dan menjaga imun tubuh bagi ibu hamil. Manfaat tersebut didapat dari nutrisi asam folat dan vitamin C pada buah manggis.

Buah berbiji itu juga memiliki kandungan vitamin B2, xanthones, magnesium, dan vitamin C yang mampu menjaga kesehatan bumil.  Anda bisa mengkonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus tanpa gula. Gula dapat menyebabkan kenaikan risiko gula darah.

Manfaat buah manggis bagi ibu hamil

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C, xanthobes, dan mineral dalam buah ini dapat menguatkan daya tahan tubuh ibu hamil.

Lebih lanjut, sifat antibakteri yang dimiliki buah manggis dapat membantu melawan infeksi.

  1. Mencegah anemia
Baca Juga :   Calendula, Bunga dengan Berbagai Manfaat

Anemi rentan menyerang ibu hamil, oleh karena itu senyawa vitamin C pada buah berkulit ungu ini dapat menekan risiko anemia.

Kandungan tersebut merangsang penyerapan zat besi dalam tubuh sehingga pembentukan sel darah merah optimal. Zat besi dapat mengatasi kelelahan pada ibu hamil.

  1. Mengontrol berat badan

Selama kehamilan, sang ibu mudah sekali mengalami kenaikan berat badan. Sejatinya, kenaikan berat badan bagi ibu hamil menandakan janin berkembang sempurna. Namun, jika berlebihan justru akan mendatangkan berbagai masalah kesehatan, contohnya diabetes gestasional dan obesitas.