Dewan Pati Anjurkan Freshgraduate Guru Buka Usaha Bimbel

Pati, Mitrapost.com – Tenaga pendidik semakin bertambah setiap tahunnya seiring dengan meningkatnya jumlah lulusan mahasiswa dari universitas/perguruan tinggi jurusan keguruan. Namun, hal ini tidak sebanding dengan jumlah lembaga pendidikan yang tersedia dan terbatasnya kuota rekrutmen CPNS dan PPPK.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati pun turut prihatin terhadap kurangnya penyerapan freshgraduate tenaga pendidik. Padahal, mereka dibutuhkan negara untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Menyikapi kondisi ini, Anggota Komisi D DPRD Pati, Didin Syarifudin mendorong para lulusan baru jurusan keguruan agar mampu menciptakan peluang kerja dengan membuka usaha bimbel (bimbingan belajar).

Dengan upaya tersebut, lulusan baru bisa mengembangkan kompetensi di bidangnya, sekaligus mengisi waktu agar tidak terbatas menjadi guru honorer. Selain itu, bimbel masih diminati karena sektor pendidikan masih menjadi kebutuhan primer di Indonesia.

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Pembatalan Pemotongan Insetif Nakes Covid-19

“Dalam konteks ini fresh graduate bisa menciptakan ruang kerja. Membuat bimbel agar ilmunya bermanfaat,” kata Didin dalam keterangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati