Kemenag: Penyelenggaraan Ibadah Haji Harus Fun

Mitrapost.comKementerian Agama (Kemenag) memastikan ibadah haji tahun ini akan lebih menyenangkan. Pasalnya, petugas penyelenggaraan ibadah haji gembira.

“Penyelenggaraan ibadah haji harus fun. Kalau gembira, maka pelayanan yang dilakukan bapak-ibu diterima lebih baik oleh jemaah. Jangan yang tegang-tegang,” kata Stafsus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo, dalam Bimbingan Teknis PPIH Arab Saudi di Asrama Haji, Jumat (22/03/2024) malam.

Pria yang akrab disapa Gus Bowo itu menekankan agar petugas ramah kepada jamaah bertanya. Hal tersebut untuk menghindari keluhan dari jamaah yang kemudian diunggah ke media sosial.

“Kalau ada jemaah mengunggah keluhan, diajak omong baik-baik. Jangan marah-marah, diselesaikan baik-baik. Pokoknya petugas haji tidak boleh kasar, tidak boleh marah-marah pada jemaah,” ujar dia.

Baca Juga :   Kemenag Pati Belum Bisa Pastikan Kapan Uji Coba PTM Dilaksanakan

Lebih lanjut, ia mengimbau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dewasa dalam menggunakan sosial media. Ia menegaskan jika panitia mengalami kendala harap disampaikan kepada penanggung jawab sehingga bisa dicari solusinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati