Dewan Pati Dukung Perempuan Diberi Ruang untuk Berperan dalam Pembangunan Bangsa

Pati, Mitrapost.com –  Perempuan memiliki peran yang stretegis dalam kehidupan masyarakat. Dari rahim perempuan terlahir generasi penerus bangsa yang nantinya diharapkan bisa berkontribusi memajukan negara.

Selain itu, perempuan juga bisa berperan aktif dan terlibat dalam pembangunan bangsa. Beberapa dari mereka bahkan terjun langsung di lembaga pemerintahan. Tujuannya sendiri memberikan ruang dan menjadi tempat untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya para perempuan lainnya.

Hal ini turut diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Warsiti yang mendukung kehadiran peran perempuan dalam pembangunan. Pihaknya juga ingin wanita-wanita di luar sana merasa dianggap dan tidak dipandang sebelah mata.

“Bangsa kita butuh keberanian yang nyata dari wanita-wanita agar kita juga hadir di dunia ini merasa dianggap. Jangan pandang kami sebelah mata,” ungkap Warsiti.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Tinggi, Dewan Pati Batalkan Studi Banding

Lebih lanjut, politisi perempuan sekaligus anggota dewan tersebut juga berharap agar wanita diberikan kesempatan dan ruang yang sama untuk berekspresi dalam berkehidupan sosial. Menurutnya, kesempatan tersebut bisa menjadi ajang aktualisasi diri bagi para perempuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati