Dewan Harap Ada Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kebersihan Hewan Ternak

Pati, Mitrapost.com – M Nur Sukarno selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati meminta agar Pemkab terkait melakukan sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan pada hewan ternak.

Seperti yang diketahui, Ramadan dan Idul Fitri mendatang, konsumsi daging akan meningkat. Kebersihan apda hewan ternak harus dijaga agar virus dan bakteri tidak menjangkiti daging.

Sukarno mengungkapkan bahwa sosialisasi harus digencarkan secara menyeluruh kepada peternak untuk mencegah virus dan penularannya.

“Harus sosialisasi ke peternak biar menjaga kebersihan dan kesehatan hewan piaraannya,” tutur pria yang duduk di Komisi B DPRD Pati tersebut.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut mengatakan penyemportan desinfektan pada kendang juga perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat hewan ternak.

Baca Juga :   Video : 3 BUMD Pati Gagal Peroleh Penyertaan Modal, Dewan Janjikan Tahun Depan

Saya sudah komunikasi dengan Kepala Dinas Pertanian dan telah mengambil langkah-langkah antisipasi, termasuk menyediakan desinfektan untuk penyemprotan kandang kandang,” ujar Sukarno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati