7 Jenis Makanan untuk Kurangi Kadar Kolestrol, Bisa Sehatkan Jantung

Senyawa aktif dalam bawang putih, seperti allicin memberikan obat alami bagi individu yang ingin menyehatkan jantung mereka. Ahli nutrisi, Alyssa Simpson mengatakan bahwa senyawa dalam bawang putih mengganggu produksi kolesterol di hati, terutama menurunkan kolesterol LDL.

Rebung

Selain kaya serat, rebung juga rendah kalori untuk menjaga kesehatan jantung. Serat dalam rebung dapat mengikat kolesterol dalam sistem pencernaan, membantu ekskresi dan membantu menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan dalam tubuh.

Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti sarden dan tuna kaya asam lemak omega-3. Kandungan ini memiliki khasiat menurunkan kolesterol karena senyawa EPA dan DHA. Asam lemak ini berperan penting dalam menurunkan kadar trigliserida dalam aliran darah, yaitu jenis lemak yang dapat berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung, tambahnya.

Baca Juga :   Jantung Berdebar Kencang, Waspada Gejala Penyakit Jantung

Apel

Apel memiliki serat larut yang tinggi. Serat larut berinteraksi dengan proses pencernaan, mengikat air dan membentuk zat seperti gel yang memerangkap kolesterol dan mencegah penyerapannya dalam aliran darah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati