CEO-Dirut Freeport Temui Jokowi Bahas Pembangunan Smelter Baru di Gresik

Mitrapost.com – Chairman & CEO Freeport McMoran Inc Richard C Adkerson dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas datang ke istana negara untuk menemui Presiden Joko Widodo, pada hari ini, Kamis (28/3/2024).

Pertemuan berlangsung hampir satu jam, Awalnya keduanya bertemu sang presiden pada 10.39 WIB dan keluar sekitar pukul 11.24 WIB.

Tony Wenaskepada wartawan menjelaskan kedatangannya bertemu orang nomor satu di Indonesia ini untuk menyampaikan perkembangan pertambangan. Pembahasan Pembangunan smelter Gresik juga turut menjadi pembahasan.

Lebih lanjut, Tony berharap smelter dapat selesai Mei dan beroperasi Juni tahun ini.

“Jadi kami tadi saya bersama Richard Adkerson dan Kathleen L. Quirk bertemu Pak Presiden untuk menyampaikan perkembangan terkini dari situasi pertambangan di upstream dan juga terutama progres smelter yang mencapai lebih dari 92%,” kara Tony Wenas kepada wartawan usai pertemuan.

Baca Juga :   Jokowi Sebut Keputusan Presiden soal Pemberhentian Mahfud Sudah Siap

“Dengan harapan bisa selesai Mei dan segera beroperasi pada bulan Juni tahun ini dan nanti akan berproduksi penuh di tahun 2024 ini,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati