Banyak Perusahaan Tak Beroperasi, Ratusan Karyawan Smelter Timah DiPHK

Mitrapost.com – Ratusan karyawan smelter timah dirumahkan karena banyak Perusahaan pengolahan bijih timah yang tidak beroperasi. Hal ini terjadi pada karyawan di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan peristiwa ini terjadi karena Perusahaan smelter sudah tidak beroperasi.

“Saat ini ratusan karyawan smelter dirumahkan, dampak dari tidak beroperasinya perusahaan smelter tersebut,” kata Kepala Disnaker Provinsi Kepulauan Babel Elius Gani di Pangkalpinang dikutip dari Antara, Kamis (28/3/2024).

Ia juga menyebut kondisi pertimahan mengalami kemerosotan sehingga berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK). Bukan hanya itu, perekonomian masyarakat di Bangka Belitung juga menurun.

“Saat ini belum banyak kasus PHK di industri timah ini, namun demikian jika operasional smelter ini tidak berjalan akan banyak pekerja dirumahkan,” katanya.

Baca Juga :   Tutup 2 Pekan Lebih, ADA Pati Rugi Miliaran Rupiah dan Rumahkan Ratusan Karyawan

Pengangguran yang bertambah di daerah ini pun tidak terelakkan karena ancaman PHK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati