DPRD Pati Yakini Asuransi Pertanian Diklaim Mampu Kurangi Beban Petani saat Puso

Pati, Mitrapost.com – Anggota komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso meyakini pentingnya asuransi pertanian bagi petani di Kabupaten Pati.

Pihaknya menilai keberadaan asuransi pertanian dirasa akan mampu mengurangi beban petani saat terjadi bencana yang mengakibatkan gagal panen.

Merespon hal itu, Narso pun meminta kepada Dinas Pertanian agar dapat memperjuangkan asuransi pertanian bagi petani yang mengalami gagal panen pada bencana banjiri tahun 2024 ini.

“Dinas Pertanian harus bisa memperjuangkan asuransi untuk pertanian sehingga terjadi musibah bisa mengurangi beban-beban para petani,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pati menerangkan bahwa program tersebut tidak lagi ada pada tahun ini.

Baca Juga :   Pemerintah Beri 3 Opsi Penyelesaian Tenaga Honorer, DPRD Pati: Jangan Ditiadakan Begitu Saja!

Narso menginginkan agar program asuransi pertanian dapat kembali diterima oleh petani mengingat potensi banjir masih terus terjadi.

“Kalau beberapa tahun lalu ada istilah asuransi pertanian atau subsidi pertanian, tapi ini tidak ada, beberapa tahun terkait juga tidak ada,” tegas Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati