Soal Hak Angket, Puan: Belum Ada Pergerakan

Mitrapost.comKetua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani buka suara soal perkembangan wacana pengajuan hak angket.

Puan mengatakan belum ada kelanjutan atau pergerakan secara rencana pengguliran hak angket di DPRD untuk mengklarifikasi dugaan kecurangan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Belum, belum ada pergerakan,” ujar Puan ketika ditemui usai Rapat Paripurna di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Ketua DPP PDIP tersebut menyebutkan bahwa langkah tersebut merupakan hak anggota DPR.

“Itu hak anggota, kalau kemudian itu memang bisa berguna baik ya bisa saja, tapi kita lihat dulu lah gimana di lapangannya,” ujar Puan.

Tak hanya itu, ia mengaku pihaknya masih memantau dinamika politik di lapangan.

Baca Juga :   Puan Sindir Capres Ganteng Doang di Jateng

“Apakah kemudian perlu hal yang memang di lapangannya itu perlu ada dukungan politik, bukan hanya keinginan politik, tapi ada dukungan dari dukungan politik yang memang nanti akan berguna bagi masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo pertama kali menyuarakan wacana pengguliran hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pilpres 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati