Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Anggota Dewan Pati Dorong Pemenuhan Sarana dan Prasarana yang Memadahi

Pati, Mitrapost.com – Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dipandang penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Oleh sebab itu, anggota Dewan Pati mendorong adanya perbaikan pada layanan kesehatan yang ada di Pati.

Hal ini turut diungkapkan oleh Muntamah, anggota Komisi D DPRD Pati yang berharap penambahan sarana dan prasarana, khususnya di rumah sakit. Tujuannya sendiri guna melayani masyarakat dengan maksimal.

“Adanya penambahan sarpras (sarana prasarana) di rumah sakit, bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” jelas Muntamah kepada tim Mitrapost.com.

Ia melanjutkan, fasilitas kesehatan yang memadahi juga membantu tenaga kesehatan dalam menjalankan kewajibannya. Dengan pemenuhan fasilitas fisik, pasien dapat terlayani dengan lebih cepat. Selain itu, hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan.

Baca Juga :   Izin Pentas Panggung Seni, Dewan Pati: Tak Masalah dengan Disiplin Prokes

Pembangunan sarana prasarana dapat dilakukan dengan melakukan pembangunan fisik, penyediaan sarana dan prasarana puskesmas dan tempat layanan kesehatan lainnya, penyediaan sarana dan prasarana untuk layanan rujukan, hingga penyediaan sarpras untuk instalasi farmasi, serta lain sebagainya. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati