Stasiun Balapan Solo Siap Hadapi Mudik 2024

Mitrapost.com – Stasiun Balapan Solo dipastikan siap menghadapi mudik Lebaran 2024 ini. Hingga kini, penumpang masih belum mengalami lonjakan. Namun jumlah pemudik diperkirakan akan mengalami peningkatan hingga 122 persen yaitu mencapai 5.600 orang.

Puncak arus mudik sendiri akan terjadi pada tanggal 6-8 April 2024.

“Sampai tanggal 4 April 2024 para pemudik masih belum kelihatan. Masih seperti hari biasa. Puncaknya akan datang pada tanggal 6,7, 8 April sampai ke Solo,” tutur PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana.

Pemerintah pun terus berupaya mempersiapkan pelayanan mudik dengan baik. Ada posko yang didirikan yang diperkuat denan petugas TNI/Polri dan Dishub.

Mereka sudah bertugas sejak 3 April hingga 18 April 2024 mendatang. Sementara, posko internal di Stasiun Solo Balapan dimulai pada 5-16 April 2024.

“Secara keseluruhan kesiapan petugas, sudah siap, dan kami percaya stasiun ini siap menerima dan memberikan pelayanan terbaik, bagi para pemudik di Solo Raya ini,” imbuh Nana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati