Amalkan Doa-doa Berikut di Akhir Bulan Ramadan

Mitrapost.com – Saat ini umat Islam telah memasuki akhir bulan Ramadan. Tentu kita semua ingin berjumpa lagi di momen menyambut bulan suci di tahun berikutnya. Perlu diketahui, Ramadan merupakan salah satu paling bulan mulia dalam Islam sebagaimana yang tercantum dalam hadits.

Rasulullah SAW bersabda, “Sungguh telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini diwajibkan puasa kepada kalian,” (HR. Ahmad, An-Nasa’i dan Al-Baihaqi).

Mengetahui nikmat dan karunia bulan Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa akhir Ramadan. Adapun harapannya agar mendapat kebaikan dan menjumpai bulan suci di tahun berikutnya.

Di hadits lainnya, Jabir bin Abdillah RA dari Muhammad al Mustafa, bahwa Rasulullah bersabda, “Siapa yang membaca doa ini pada hari terakhir Ramadhan, ia akan mendapatkan salah satu dari dua kebaikan, yakni menjumpai Ramadhan mendatang atau pengampunan dan rahmat Allah.”

Baca Juga :   Doa Akhir Ramadan untuk Memohon Kebaikan

Doa akhir Ramadan

أَللَّهُمَّ لاَ تَجْعَلْهُ آخِرَ الْعَهْدِ مِنْ صِيَامِنَا إِيَّاهُ، فَإِنْ جَعَلْتَهُ فَاجْعَلْنِيْ مَرْحُوْمًا وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ مَحْرُوْمًا

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati