Arus Balik Diperkirakan Lebih Padat, Menhub Bahas Kebijakan WFH

Mitrapost.com – Arus balik Lebaran kali ini diperkirakan mengalami kenaikan dibandingkan dengan arus mudik. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi pun tengah membahas penerapan kebijakan work from home (WFH) guna mencegah kemungkinan buruk.

Pihaknya pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Jasamarga perihal arus balik.

“Saya kemarin sudah rapat bersama Jasamarga, memang pulangnya (arus balik lebaran) akan naik dibandingkan keberangkatan. Tapi saya bilang itu, perlu diantisipasi sebagai mencegah dampak buruknya,” ujarnya dilansir dari Antara.

Ia menekankan bahwa apa yang ia sampaikan hanya sebatas usulan agar tak terjadi kepadatan yang berakibat fatal nantinya. Sedangkan keputusan akan diambil oleh Presiden.

“Kalau selama ini kita liburnya sudah banyak, kalau libur melulu Indonesia gak produktif, tapi ini hak prerogatif pak Presiden untuk meluruskan rekomendasi WFH ini,” katanya.

Baca Juga :   Percepatan Pembangunan Antara Pemprov Jateng dan Kota Surakarta Diapresiasi Menhub

“Saya kemarin sudah memutuskan rekomendasi (WFH) bersama Pak Menko dan Kakorlantas,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati