Dewan Pati Harap Kerja Sama Petani Lokal dan Pelaku Usaha

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati memiliki julukan Pati Bumi Mina Tani. Hal ini senada dengan hasil pertanian di Pati yang terdiri dari sejumlah komoditas, termasuk padi, jagung, kedelai, ubi kayu, tebu, kelapa kopyor, hingga jeruk pamelo.

Dengan kekayaan alami yang dimiliki kota Pati, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Sutarto Oenthersa mengharapkan kesejahteraan bagi petani di Pati. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong agar pelaku usaha mengutamakan membeli produk pertanian dari petani lokal.

“Pelaku usaha harus berani membeli hasil olahan pertanian dari petani kita sendiri,” ujar Ketua Komisi B DPRD Pati tersebut.

Kontribusi dari pelaku usaha dalam membeli produk pertanian lokal diharapkan dapat membantu ekonomi petani Pati. Selain itu, hasil pertanian bisa diserap dan didistribusikan dengan baik kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :   DPRD Pati Dukung Keputusan Bupati Izinkan Pesantren Beraktivitas Lagi

Pembelian produk pertanian lokal juga menguntungkan pengusaha. Mereka bisa mendapatkan produk langsung dari petani dengan harga yang terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati