Usulan WFH untuk Menghindari Arus Balik Idulfitri

Mitrapost.com – Usulan penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pemudik mencuat setelah prediksi padatnya arus mudik Lebaran 2024 pada Minggu 14 April dan Senin 15 April.

Dalam hal ini, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan penerapan kebijakan tersebut dapat dilakukan untuk mencegah kepadatan lalu lintas.

“Kita lagi mau usulkan ke Pak Presiden untuk work from home di hari Selasa-Rabu,” kata Budi Karya.

Walaupun demikian, Budi menyebut diskusi itu akan diusulkan kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini baru diskusi ya, baru diusulkan, mudah-mudahan Presiden setuju. Kalau itu berhasil (disetujui), berarti bisa kerja secara online dari tempatnya masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga :   BKD Rembang: Sistem WFA Butuh Pertimbangan melalui Sistem Besar

Hal yang selaras juga diungkapkan oleh Korlantas Polri Irjen Aan Suhanan. Ia berharap pemudik dapat kembali sebelum arus balik.

“Mulai hari Minggu dan Senin (prediksi puncak arus mudik terjadi). Makanya kemarin Pak Menhub juga mengimbau untuk balik lebih awal. Mulai hari ini, besok, jangan tunggu puncak,” ujar Irjen Aan Suhanan, Jumat (12/4/2024).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati