Jelang Pilkada, Hasto : Semua Boleh Daftar, Kecuali Mas Bobby

Mitrapost.com Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya sudah mengusung beberapa nama calon yang akan dicalonkan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kecuali menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatera Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar, kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” ungkap Hasto dilansir detikcom, Senin (15/4).

Menurutnya, jejak politik Bobby sudah berbeda jalur dengan PDIP sehingga partai banteng tersebut mengutamakan penjaringan terbuka dari bawah.

Lebih lanjut, pertimbangan PDIP enggan mencalonkan Bobby karena menilai masyarakat Sumatera Utara kritis dan egaliter sehingga suami Kahiyang Ayu tersebut dianggap tidak cocok.

“Mereka masyarakat Sumatera Utara itu sangat egaliter sehingga hanya dengan dukungan kekuasaan, itu tidak menjadi jaminan,” ujar Hasto beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Turut Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Ikuti Upacara di TMP Kalibata

Sebagai informasi, Partai yang dipimpin Megawati Sukarnoputri telah memecat Muhammad Bobby Afif Nasution ditengah memanasnya Pilpres 2024. Pemecatan tersebut tercantum dalam Surat bernomor Pemberitahuan Nomor: 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati