Bagi-bagi Sertifikat ke Korban Gempa Cianjur

Mitrapost.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Menteri ATR/Kepala BPN mengungkapkan bahwa sebanyak 55 sertifikat tanah kepada korban gempa Cianjur.

Dalam hal ini, AHY menjelaskan harga tanah naik di kisaran Rp300.000-500.000 per meter persegi dan semula berharga Rp200 ribu per meter.

“Selain ini lebih nyaman, lebih baik untuk masyarakat, tetapi juga nilai ekonomi dari tanah rumah Bapak/Ibu lebih baik. Saya dapat laporan tadinya (harga) Rp 200.000 per meter persegi sekarang bisa mencapai Rp 300.000 hingga 500.000 meter persegi,” kata AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengatakan kenaikan terjadi sebab adanya perbaikan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah nilai tanah kita, nilai properti kita di kampung ini juga naik terjadi peningkatan. Ini akibat kita mengkonsolidasikan tanah yang ada di kampung ini, termasuk tadi dengan menata jalan, drainase dan lain sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :   BPN Pati Targetkan Seluruh Tanah Tersertifikasi di Tahun 2024

“Sore hari ini kita sama-sama ingin menyaksikan penyerahan sertifikat untuk warganya dan di sini kita tahu bahwa pada tahun 2022 telah terjadi bencana alam yang dahsyat. Kita semua tidak akan pernah melupakan kejadian yang telah mengakibatkan korban jiwa dan juga kerusakan rumah-rumah warga termasuk fasilitas umum, fasilitas publik,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati