Pemerintah Bakal Bangun 11 Kawasan Strategis di NTB Termasuk Mandalika

Mitrapost.com – Pemerintah bakal membangun 11 kawasan strategis di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setiap kawasan nantinya akan dikembangkan sesuai dengan kekhasannya sendiri. Misalnya, Kuta Mandalika dan sekitarnya di Kabupaten Lombok Tengah menjadi kawasan pariwisata, perikanan, dan industri berbasis potensi sumber daya alam yang mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Penjabat Gubernur Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan bahwa 11 kawasan strategis provinsi ini dibangun guna mengembangkan pariwisata di sana sekaligus diharapkan bisa membawa dampak baik bagi perekonomian setempat.

“Adanya 11 kawasan strategis provinsi ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata NTB,” ujarnya dilansir dari Antara.

Rencana pembangunan itu pun telah dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) NTB 2025-2045 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokratik 2025-2029.

Baca Juga :   News Grafis : Sirkuit Mandalika Mudah Terkelupas, Begini Alasannya

“Hadirnya kawasan ekonomi berstatus diharapkan dapat memudahkan berinvestasi di NTB sesuai RPJMD dan RPJP sehingga terintegrasi dengan target,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati