Noto: Masih Banyak Komoditas Ekspor Lain

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Noto Subianto menyoroti soal langkah salah satu anggota DPR RI yang mengusulkan ekspor ganja.

Menurut Noto, seharusnya tidak harus usul soal semacam itu, karena masih banyak komoditas hasil bumi Indonesia yang layak diekspor.

“Seharusnya yang lain, banyak hasil bumi kita yang layak untuk diekspor,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (1/2/2020).

Baca juga : Tangkap DPO Pemalsu Tanda Tangan, Kejari Semarang: Reaktif Covid

Noto Subianto, Politisi PDI Perjuangan mencontohkan Kabupaten Pati yang memiliki sumber daya alam produk lokal seperti kelapa kopyor dan produk lain. Selain itu, pihaknya meyakini banyak potensi produk lokal Indonesia yang belum tergarap dan laku dipasarkan luar negeri.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Optimalisasi Posko Covid-19 dan Revisi APBDes Harus Dilaksanakan

“Seperti Pati punya kelapa kopyor. Dorong ekspor biar sampai ke negara-negara luar,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui salah satu Anggota DPR RI menyampaikan usulan saat rapat Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan berkaitan dengan Tanaman Ganja sebagai salah satu komoditas ekspor dan menjadi pembicaraan publik, hingga pada akhirnya mencabut usul tersebut. (Adv/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati