Jadi Langganan Banjir Bandang, Kades Desa Glonggongan Harapkan Solusi dari Dewan Pati

Pati, Mitrapost.com Warga Desa Glonggong Kecamatan Jakenan resah lantaran menjadi wilayah langganan rutin banjir bandang saat musim penghujan. Masyarakat meminta agar Dewan Pati dapat memberikan solusi.

Hal tersebut disampaikan warga saat rombongan anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sidak ke kantor Balai Desa Glonggong pada Kamis (20/2/2020).

Kades Desa Glonggong, Rukin Presetya menjelaskan banjir bandang yang terjadi di wilayahnya dipengaruhi faktor dataran rendah yang dilalui sungai sehingga jika debet air tinggi akan meluap ke jalan bahkan ke pemukiman warga.

Baca juga : Aset Pemda Diakui Milik Perorangan, Warga Semampir Datangi Gedung DPRD Pati

“Karena sungai Glonggong ini merupakan kiriman aliran sungai dari Kecamatan Winong maupun Pucakwangi sehingga kalau debit airnya tinggi pasti akan meluap ke jalan walaupun Desa Glonggong sendiri tidak ada hujan,” jelasnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Pemkab Lakukan Normalisasi Kali Juwana Secara Berkala

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi A DPRD Pati Warsiti menyampaikan jika pihaknya berusaha menjembatani usulan masyarakat tersebut agar Desa Glonggong tidak mengalami banjir kiriman atau banjir bandang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati