Meski Sempat Lockdown, Tak Ada Kenaikan Angka Kehamilan di Kabupaten Demak

Demak, Mitrapost.com Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) mengungkapkan tidak ada angka kehamilan di Kabupaten Demak meskipun sempat di lockdown beberapa bulan.

Hal itu disampaikan Kasi Komunikasi Informasi Dan Edukasi, Ahlam Kamal kepada Mitrapost.com, Rabu (24/6/2020).

“Kalau dibandingkan 2019 dengan 2020 di bulan yang sama, ternyata tidak ada kenaikan dan keikutsertaan KBnya justru malah meningkat, walaupun di masa pandemi,” katanya.

Baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Pati Jalani Tes HIV/Aids, Hasilnya Negatif

Data per Bulan Mei 2020 tercatat angka kehamilan di Kabupaten Demak mengalami penurunan dari bulan april ke Mei sekitar 0,16%. Di bulan April, kehamilan di Demak mencapai 6,26% atau sekitar 14.053 jiwa. Sementara bulan Mei sekitar 6,10% atau 13.733 jiwa. Sementara bulan sebelumnya, yakni Maret jumlahnya sekitar 6,23% atau 14.091 jiwa.

Baca Juga :   Bulog Demak Pastikan Stok Beras Aman

Kamal memaparkan, menurunnya jumlah kehamilan di Kabupaten Demak tersebut harus tetap dipertahankan agar program keluarga berencana (KB) dari Dinpermades P2KB terus berjalan dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati