Dewan Masih Meragukan Ketaatan Masyarakat untuk Peduli Pakai Masker

Pati, Mitrapost.com Ketaatan masyarakat Kabupaten Pati dalam melakukan protokol kesehatan dinilai Dewan Pati sangat kurang.  Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menyebut  masih banyak masyarakat yang bepergian tidak menggunakan masker.

“Ketaatan masyarakat Pati ini yang kita ragukan, karena masih banyak masyarakat yang bepergian tidak menggunakan masker padahal saya yakin dia punya,” jelas Ali Badrudin pada Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, untuk memutus penyebaran covid-19 ini memang berawal dari kesadaran dari diri masing-masing. Kalau masyarakat sendiri tidak menyadari jika wabah virus ini sedang melanda, maka penyebaran virus pasti akan cepat meluas ke masyarakat dan akan lebih susah lagi pencegahanya.

Baca juga: Dewan Pati Dukung Pendisiplinan Warga untuk Pakai Masker

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Pemkab Perhatikan Posisi Tawar Tembakau Lokal

Misal saja datang tidak cuci tangan dan tidak pakai masker saat bepergian,yang sakit tidak melapor serta yang baru datang dari zona merah tidak melapor kepada tenaga medis maka untuk memutus mata rantai virus corona ini menurutnya sangat sulit sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati