Dewan Pati Dukung Pendisiplinan Warga untuk Pakai Masker

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D DPRD Pati, Noto Subianto mendukung Satpol PP yang gencar melakukan pendisiplinan dalam menegakkan aturan Perbup terkait pedoman menuju tatanan baru new normal.

Seperti diketahui, warga yang melanggar aturan protokol new normal seperti tidak memakai masker saat beraktivitas di luar akan mendapatkan sanksi. Diantaranya adalah dengan tindakan pemaksaan agar mematuhi aturan atau sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum.

“Semoga dengan sanksi tersebut bisa membuat efek jera bagi para pelanggar ,sehingga Masyarakat pati kedepanya bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca juga: Dewan Pati Minta Elemen Masyarakat Dilibatkan dalam Penertiban Protokol New Normal

Dalam pendisiplinan ini, Satpol PP bersama TNI dan Polri serta masyarakat gencar melakukan edukasi dan sosialisasi. Serta dalam kesempatan hari ini, Satpol PP juga membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga :   Blanko KTP-el Langka, Perangkat Desa Wadul ke Dewan

“Namun demikian masih banyak dijumpai warga masyarakat yang enggan memakai masker dan karena kami rasa sangat membahayakan Kami langsung memberikanya edukasi dan sekaligus penindakan,” ucapnya pada Senin (20/7/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati