Gua Pancur Dibuka, Anggota Dewan: Indikasi Posko Pencegahan Covid-19 di Desa Setempat Tak Jalan

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntammah, menilai dibukanya tempat wisata Gua Pancur mengindikasikan Posko Pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19) di desa setempat tidak berjalan dengan semestinya.

“Dibukanya wisata Gua Pancur megindikasikan di desa tersebut posko pencegahan Covid-19-nya tidak jalan,” ujar politisi PKB ini kepada Mitrapost.com, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Sebelumnya diberitakan destinasi wisata Gua Pancur telah kembali dibuka untuk wisatawan sejak Selasa (26/5/2010). Padahal aturan dari pemerintah pada bulan Maret lalu, tempat wisata harus ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati, Joko Prasetyo, mengatakan pihaknya belum menentukan lampu hijau kepada para pengelola tempat wisata untuk membuka kembali.

Baca Juga :   Program JKN di Muktiharjo Belum Tepat Sasaran, Dewan Pati Akan Bahas di Paripurna

Baca juga : Video : Tempat Wisata Gua Pancur Kayen, Kembali Dibuka Usai Lebaran

Maka dari itu, Muntammah berharap pihak-pihak aparat terkait bersikap tegas untuk melarang pembukaan tempat pariwisata yang terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen ini dan memberi teguran kepada Tim Posko Pencegahan Covid-19 di Desa setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati