Pengurusan Pailit Tetap Jalan, Nasib Kreditur KSP Jateng Mandiri Masih Aman

Semarang, Mitrapost.com Aroma kelegaan sepertinya tetap bisa dirasakan oleh 1200 kreditur atau anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Jateng Mandiri, yang sudah pailit. Pasalnya sekalipun diajukan kasasi proses pengurusan kepailitan tetap jalan. Hal itu disampaikan salah satu kurator yang melakukan pengurusan dan pemberesan harta pailit dari termohon, Bing Yusuf, dalam rapat kreditur yang diadakan di aula Penerbad, Semarang.

Sedangkan terkait upaya kasasi atas putusan pailit itu, diakui kuasa hukum Sismono Rekso Wardoyo dan Eliani Erawati S, selaku pemohon pailit, Sadad Ardiansyah. Sadad membenarkan adanya upaya kasasi, yang sudah diajukan 18 Mei lalu. Hal itu diakui juga oleh Ahmad Rudi Firdaus, yang merupakan salah satu kuasa hukum KSP Jateng Mandiri.

Baca Juga :   Asrama BPSDMD Jateng Dibuka Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Baca juga: KSP Jateng Mandiri yang Pailit akan Dianjam Gijzeling

Namun demikian Ahmad Rudi enggan menjelaskan detail terkait kasasi, dengan alasan masih mendampingi klien di perkara lain yang berproses di Polrestabes Semarang. Kejanggalan adanya kasasi menang sempat mencuat dalam rapat kreditur pertama karena Ketua 1 KSP Jateng Mandiri, Kristianingsih, sama sekali tak diberitahu atas upaya kasasi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati