Agenda Reses Anggota DPRD Jateng akan Dijadwalkan Setelah Pandemi Covid-19 Usai

Semarang, Mitrapost.com Agenda kegiatan luar oleh anggota DPRD Jawa Tengah atau reses akan dijadwalkan setelah pandemi Covid-19 ini berakhir atau setelah Negara Indonesia dinyatakan aman.

Hal ini disampaikan oleh Fauzan selaku Plt Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, menurutnya agenda yang bertujuan untuk penyerapan aspirasi dari masyarakat atau konstituen ini belum bisa dilakukan, mengingat imbauan pemerintah untuk social distancing.

“Hingga saat ini, belum ada kebijakan dari DPRD Jateng untuk melakukan reses. Karena lebih mempertimbangkan aspek kesehatan” ungkapnya kepada Mitrapost.com pada Jumat (5/6/2020) hari ini.

Baca juga : Bupati Sragen Tetapkan KLB Setelah 2 Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lanjutnya, kegiatan reses di masa pandemi ini tidak mungkin dilakukan secara virtual, karena di daerah desa, masyarakatnya masih terkendala akses internet. Sehingga dirasa penyampaian aspirasinya nanti tidak dapat maksimal.

Baca Juga :   DPRD Jateng Desak Pemrov Petakan Daerah Rawan Kekeringan

“Kalau dilakukan virtual itu agak sulit, karena konstituen itu berkaitan dengan aspirasi masyarakat. Dan hasil dari reses selalu direkomendadikan kepada gubernur untuk ditindaklanjuti” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati