Masjid Agung Pati Uji Coba Kesiapan New Normal dengan Gelar Shalat Jumat Hari Ini

Pati, Mitrapost.com Masjid Agung Baitunnur Pati akan menguji coba protokol kesehatan pada hari ini. Hal ini dalam rangka menyambut era kenormalan baru atau new normal.

Uji coba ini dengan cara menggelar shalat Jumat. Ini adalah shalat Jumat pertama, setelah hampir tiga bulan masjid kebanggaan warga Pati ini tidak menggelar shalat Jumat demi mencegah penyebaran virus corona.

“(Shalat Jumat ini) lebih tepat kepada uji coba protokol sebenarnya. Hasil uji coba akan dievaluasi untuk Jumat depan,” ujar Ketua Ta’mir Masjid Agung Baitunnur Pati, KH. Nur Azis saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (5/6/2020) pagi.

Senada, Ketua Bidang Peribadatan Masjid Agung Baitunnur Pati, KH. Ahmad Yunus, mengatakan apabila jamaah sulit diatur, pihaknya tidak akan mengelar Shalat Jumat pada minggu depan.

Baca Juga :   VIdeo : Masjid Agung Pati Dipercantik, Kubah Masjid Direnovasi

“Jumat ini dicoba untuk dilaksakan jumatan di masjid Baitunnur Pati. Jika jamaah bisa diatur sesuai protokol kesehatan, maka akan diteruskan dan jika jamaah sulit diatur, maka akan dihentikan kembali,” ujar Kiai Yunus dihubungi terpisah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar