Manfaat Hingga Mitos Infused Water Bagi Kesehatan

Mitrapost.com Pernah dengar minuman infused water? Minuman berupa campuran air mineral yang dipadukan dengan potongan buah seperti lemon dan jeruk ini sedang populer di kalangan masyarakat dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Bahkan infused water dipercaya memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Berbagai manfaat infused water diketahui masyarakat dapat menurunkan berat badan bahkan mampu meningkatkan suasana hati dan energi tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat infused water yang sudah terbukti secara medis yang dikutip dari Healthline, antara lain:

Baca juga: Gandeng UMKM Pati, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal untuk Tenaga Medis

Menurunkan Berat Badan

Infused water dapat membantu menurunkan berat badan, detoksifikasi, dan meningkatkan laju metabolisme, sehingga membakar lebih banyak kalori tubuh.

Baca Juga :   Cara Buat Infused Water untuk Menyegarkan Tubuh

Sebuah jurnal yang diterbitkan di PubMed, US National Library of Medicine National Institutes of Health, menyatakan bahwa minum setengah liter infused water dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30% selama kurang lebih satu jam. Orang yang minum infused water sesuai jumlah yang direkomendasikan cenderung kehilangan sekitar 40% lebih banyak berat badan daripada yang tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati