Bupati Rembang Optimis Wilayahnya akan Segera Terbebas dari Kasus Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Kurang 25 point, Bupati optimis Kabupaten Rembang akan menjadi wilayah zona hijau penyebaran Covid-19.

Diketahui, untuk menuju zona hijau butuh nilai minimum 400 point, sedangan saat ini Kabupaten Rembang baru mendapatkan 375 point.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan status wilayahnya saat ini kuning mendekati hijau. Saat ini ada 2 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. R. Soetrasno, jika 1 pasien positif Covid-19 sembuh, maka bisa masuk zona hijau.

“Yang positif berkurang 1 saja, kita sudah hijau. Semua ada hitung-hitungannya,“ katanya.

Baca juga : Pulang dari Bogor, 3 Warga Desa Bungu Langsung Rapid Test

Bupati akan segera mencabut status KLB dengan mempertimbangkan keadaan Kabupaten sekitar Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Edy Supriyanta Kembali Dilantik Jadi Pj Sekda Rembang

“Kabupaten Blora sampai puluhan, kemudian Tuban, Bojonegoro merah berat. Yang agak ringan Rembang sama Pati. Kudus juga masih tinggi. Kalau lihat seperti itu kan ngeri mas,“ imbuhnya.

Saat ini, pihak Pemerintah Kabupaten Rembang juga telah mengedarkan surat pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pesantren yang saat ini sudah mulai masuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati