Danpuspenerbad Belum Bisa Pastikan Penyebab Jatuh Helikopter MI-17 di Kendal

Semarang, Mitrapost.com Pusat Penerbangan Angkatan Darat belum bisa memastikan penyeab kecelakaan helikopter MI-17 di Kawasan Industri Kendal (KIK) yang terjadi pada Sabtu (6/6/2020).

Hal itu disampaikan oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso saat menghadiri prosesi pemakaman salah satu korban jatuhnya helikopter, Lettu Cpn Wisnu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kembangarum, Minggu, (7/6/2020).

“Kami belum bisa memastikan penyebab jatuh helikopter MI-17. Sebelum digunakan penerbangan kondisi helikopter dalam kondisi baik. Apalagi pemeriksaan secara rutin seperti daily inspection hingga pre flight chek sudah dipastikan aman,” ungkapnya.

Helikopter milik TNI Angkatan Darat dengan nomor registrasi HA 5141 ini sebelumnya melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Penerbangan Angkatan Darat, Semarang, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Baca Juga :   Sukses Serap 12 Ribu Member, Ganjar Bangun Hetero Space di Banyumas

“Mereka sebenarnya bukan calon penerbang, tetapi adalah untuk pendidikan sebagai kapten pilot,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati