Dewan Pati Minta Pemkab Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan di Semua Lini

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati minta pemkab lebih memperkuat protokol kesehatan, terlebih menjelang persiapan tatanan kenormalan baru atau ‘new normal’.

Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah yang mencanangkan ‘new normal’. Akan tetapi, yang menjadi catatan penting adalah semua lini harus mematuhi protokol kesehatan seperi physical distancing dan social distancing, rajin cuci tangan serta menggunakan masker.

“Karena dikhawatirkan penerapan ‘new normal’ justru menjadi bumerang dalam upaya mengendalikan pandemi Covid-19,” ujar Bambang pada Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Mulai 12 Juni, KAI Daop 4 Semarang Operasikan 6 Perjalanan KA Lokal

Menurutnya, meskipun nanti diterapkan ‘new normal’ bukan berarti masyarakat sudah bebas beraktivitas seperti semula. Semua masyarakat tetap harus waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran corona.

Baca Juga :   Belum Ada Kasus Covid-19 Baru, PPKM Mikro Pati Beri Dampak Konkret

“Jangan sampai dengan diberlakukanya ‘new normal’ masyarakat menjadi terlena dan tidak patuh lagi pada protokol kesehatan sehingga dampaknya menjadi lebih fatal,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati