Halal bi Halal Virtual, Ganjar: Corona Mengajari Banyak Hal

Semarang, Mitrapost.com Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah melaksanakan halal bi halal virtual bersama ulama dan tokoh masyarakat pada Jumat malam, (12/6/2020). Kegiatan memanfaatkan melalui webinar aplikasi Zoom, dan berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

Kondisi di tengah pandemi ini, menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang  hadir dalam kegiatan tersebut memberikan banyak pelajaran.

“Sisi positif dari corona ini mengajari kita banyak hal, ada rasa kemanusiaan, saling tolong menolong, toleransi, mau membantu dengan ikhlas, bahkan bumi ini di-restart, bumi ini di reinstall, pencemaran udara menurun, ozon tertutup kembali,” tuturnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut bersyukur karena Jateng memiliki kearifan lokal yang agung seperti masyarakatnya yang ramah, wajah yang senyum, senang menolong.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Putar Balik dalam Penyekatan di Jalur Pantura

“Semua itu harus dijaga demi relasi sosial masyarakat yang baik, agar lahir situasi bahagia, aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Kalau sudah demikian, nanti masalah-masalah bisa dihadapi Bersama,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati