Persiapan New Normal, Disbudpar Kudus Lakukan Simulasi di Dua Destinasi Wisata

Kudus, Mitrapost.com Hingga pertengahan Juni, Pemerintah Kabupaten Kudus belum menerapkan kebijakan untuk membuka kembali sektor pariwisata dengan konsep new normal. Sejauh ini Pemkab baru melakukan simulasi di Makam Sunan Muria dan Taman Sardi.

Sedangkan untuk kebijakannya baru akan dibahas dalam rapat pada Rabu (17/6/2020) untuk melakukan evaluasi dan menentukan langkah selanjutnya.

“Untuk obyek wisata yang dikelola kami sendiri tutup mulai tanggal 18 Maret dan dilanjut dengan obyek-obyek wisata lain dari swasta,” ujar Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kabid Pariwisata, Mutrikah.

Secara teknis, penerapan menuju new normal Disbudpar Kudus akan melakukan simulasi. Kedua melakukan tahap sosialisasi. Ketiga akan melakukan publikasi, selanjutnya baru akan dilakukan uji coba.

Baca Juga :   Kali Boom Diubah Jadi Destinasi Wisata, Bupati Jepara Acungi Jempol Pemdes

“Beberapa wisata di Kudus nanti kita tidak mau kecolongan. Nanti kami mau canangkan yang punya daya tarik wisata akan dilakukan simulasi semua jika mampu, walaupun tidak secara keseluruhan. Misal satu desa ada dua atau tiga destinasi wisata nanti satu akan dilakukan simulasi hanya satu,” tutur Mutrikah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati